Saturday, June 13, 2009

Keindahan Pantai Tanjung Kasuari Kota Sorong - Papua

Kali ini saya akan mencoba membahas sedikit tentang sudut kota sorong tempat dimana saya berada sekarang; Mungkin masih banyak diantara kita yang belum mengenal seperti apa kota sorong itu, dimana letaknya? karena terletak di sebelah timur indonesia dan masih jarang di ekspos media, sehingga membuat orang-orang tidak mengetahui keberadaan kota sorong tersebut dan menjadi heran ketika mereka mendengar kata PAPUA.. Bahkan ironisnya lagi, kata PAPUA itu sering mereka identikkan dengan manusia-manusia primitif, yang belum mengenal dunia modern seperti berpakaian dan teknologi.. Namun bagi saya sih wajar-wajar aja, walaupun terkadang saya menjadi sedikit heran dan berpikir, segitu parahnya kah kota sorong ini hingga banyak yang belum mengetahui tentang kota ini.. he..he..he...

Kota Sorong terletak disebelah timur indonesia yang merupakan salah satu kota di propinsi Papua Barat (dulu Irian Jaya). Kota ini masih merupaka kota yang cukup kecil (ga tau luas nya berapa, blom survei sih..) namun perkembangannya cukup pesat..

Tapi, cerita tentang isi kota sorong itu nanti aja, sekarang yang ingin saya tunjukkan dan bahas yaitu salah satu pantai dikota sorong yang paling diminati oleh warga kota sorong.. Masyarakat disini menamakan pantai tersebut Pantai Tanjung Kasuari. pantai yang indah tersebut menjadi salah satu tempat rekreasi utama yang paling sering dikunjungi hampir setiap harinya.. Udara yang sejuk, pasir yang cukup putih, air laut yang cukup jernih membuat orang-orang senang untuk berekreasi kesana..

Dibawah ini saya perlihatkan salah satu sudut pantai indah Tanjung Kasuari Kota Sorong yang menjadi pantai terfavorit selama ini.


Gimana, indah bukan ?? Foto diatas saya ambil tepat pada tanggal 17 agustus 2007, pada saat itu saya sedang ga kerja alias libur dan saya bersama dengan teman-teman pergi berekreasi untuk melepaskan lelah setelah bekerja.. karena kebetulan saya melihat cuaca sedang cerah dan nampak begitu indah, saya berniat mengabadikan moment itu kedalam hape kamera saya yaitu hape Sony Ericsson W850i.. Jepret! pemandangan yang indah itu telah saya abadikan dan sekarang Anda telah melihat pemandangan itu, walaupun masih berupa gambar. Karena melihat hasil yang sedemikian indahnya, saya jadi tertarik untuk memperlihatkan kepada orang-orang bahwa kota Sorong yang belum begitu dikenal, ternyata memiliki keindahan yang tidak kalah dengan pantai2 indah lainnya di indonesia.. hehehe...

Yah jika Anda tertarik untuk melihat secara nyata keindahan dari kota sorong, mungkin tidak ada salahnya jika anda meluangkan waktu untuk berjalan-jalan ke kota nan indah ini.. Siapa tahu anda juga bisa mengabadikan saat2 indah dikota sorong dan memperlihatkan kepada teman-teman dan saudara-saudara anda di kota lain..

Selanjutnya nanti saya akan memperlihatkan sudut-sudut kota sorong dan tempat2 nongkrong masyarakat sorong juga berbagai pusat2 perbelanjaan yang ada dikota sorong kepada anda semua.. Agar kota sorong dapat lebih dikenal luas dan lebih banyak lagi orang dapat menikmati keindahan yang ada di kota sorong ini...

Terima kasih udah mau mengunjungi blog sederhana ini, jangan bosan untuk terus mengikuti perkebangan blog ini dengan informasi-informasi menarik lainnya.. Dan jangan lupa juga untuk memberikan komentar Anda tetang berbagai topik-topik yang telah saya posting pada blog ini yach...

Akhir kata selamat beraktivitas... Salam

No comments:

Post a Comment