Friday, June 19, 2009

Cara Hack Account Facebook Dan Pencegahannya.

Pada beberapa artikel, kita akan melihat implikasi dari Jaringan Sosial karena berkaitan dengan privasi Anda, bagaimana cara untuk mencari sesuatu dan bagaimana untuk berhati-hati. Tidak ada jaminan dari Facebook bahwa Data2 pribadi Anda akan aman dengan manggunakan facebook, kecuali jika Anda berhati-hati.

Banyak yang bertanya diberbagai situs, forum dan lainnya yang pertanyaannya hampir serupa, yaitu : apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan akses ke profil seseorang?
Bagi kebanyakan dari kita yang tidak genius atau pandai, Anda mungkin berpikir ini adalah mustahil. Tetapi ketika anda berpikir tentang hal ini, ia benar-benar tidak mustahil. Anda hanya memerlukan beberapa kreativitas dan tidak takut untuk melanggar hukum. Namun disini saya tidak akan mengajarkan bagaimana cara meng-hack facebook seseorang (karena saya bukan hacker dan saya ga ngerti tentang hacking), tapi seluruh tujuannya adalah untuk membuat anda menyadari pentingnya keamanan saat menggunakan jaringan sosial seperti Facebook. Dan pada akhirnya saya akan memberikan cara untuk melindungi diri anda sendiri. Tetapi jika anda tidak melihat bagaimana mudahnya bagi seseorang untuk melihat profil Anda, Anda akan lebih sedikit kemungkinan untuk mengambil tindakan.

Pertama adalah hal yang perlu diingat ketika Anda mendapatkan permintaan dari seseorang, bagaimana Anda tahu bahwa orang yang request adalah permintaan sungguhan atau permintaan palsu? Ini adalah kunci!

Berpikir tentang hal ini, bayangkan jika ada orang mencari 'Paris Hilton', seseorang yang dia tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang nya. Dan ini saya menargetkan untuk hipotesis diskusi kita hari ini.
Selanjutnya Anda bisa klik 'Lihat Teman' dan Anda akan melihat daftar teman-teman yang terhubung ke Paris. J.. Inilah potensi orang tersebut agar bisa menggunakan informasi publik yang tersedia untuk mengambil nama, jaringan dan menyimpan gambar profil mereka ke harddisk untuk digunakan nantinya untuk medapatkan data2 privasi anda.
Dengan terkumpulnya data2 teman dari paris hilton, bagian berikutnya adalah menyiapkan account Facebook baru dengan menggunakan salah satu dari identitas teman-teman Paris. Berkat kemudahan yang diberikan facebook, anda dapat melakukannya hanya dalam waktu kurang dari 60 detik!

Sign Up

Profile Editing

Setelah account sudah siap, orang tersebut akan membuat profil fiksi oleh mengupload gambar dari teman yang ia download serta info apapun terkait seperti informasi tentang sekolah atau Nama. Menggunakan identitas baru ini, yang kemudian mengundang paris untuk di 'tambahkan sebagai teman'.
Dan kemudian, Paris kan menerima permintaan teman-teman, menyangka bahwa ia tahu dengan teman dan menerima undangan. And that's it! Paris akan kehilangan privasi nya setelah ia mengklik tombol konfirmasi jika ia tidak hati-hati. Namun kenyataannya, hal seperti itu cukup sulit untuk memverifikasi permintaan dari seorang teman ketika nama dan foto yang muncul seperti teman-teman kita. Dan semua ini adalah bagian dari rekayasa sosial ... tanpa banyak hacking terlibat, dan Anda dapat kehilangan informasi pribadi Anda dalam satu saat jika anda tidak hati-hati. Tentu saja salah satu tujuan artikel ini adalah untuk membuat Anda mengetahui kebenaran, tetapi yang lain adalah agar Anda tahu cara untuk melindungi diri anda sendiri.

Jadi bagaimana Kita menangani ini?

facebookhack107.jpg

Pertama cara untuk menangani hal ini membuat daftar profil yang terbatas sehingga hanya daftar orang yang dapat melihat profil Anda, Anda harus secara eksplisit untuk menambah teman baru yang daftar untuk memungkinkan mereka untuk melihat profil Anda. Kedua, jangan lupa untuk menambahkan orang ke daftar yang Anda tidak ingin berbagi dengan seluruh profil. Baik dalam kasus ini, jika itu adalah seseorang yang kita ketahui, jadi bagaimana kita mengetahui apakah dia benar2 kenalan kita atau palsu?

Ada beberapa hal yang bia anda jadikan pedoman, yaitu :

1. Tetapkan sendiri aturan untuk menambahkan teman-teman saja, tidak menambah asing.
2. Melihat nama dan gambar dengan hati-hati. Juga klik "Nama" untuk melihat profil lengkap. Jika profil yang sedikit rincian nya, maka kemungkinan account terebut adalah palsu.
3. Mencari pada menu "Anda tidak memiliki teman-teman di Common". Jika orang ini adalah teman Anda, seharusnya ada beberapa sambungan.
4. Jika orang ini yang mengundang Anda adalah pengguna baru Facebook tanpa teman, coba SMS atau telepon dia. Jika ia adalah teman, tentu akan ada yang bisa dibicarakan. Pastikan selalu bahwa dia sungguh2 ingin menjadi teman anda. Lebih baik berhati-hati daripada menyesal kemudian hari.

Kita tahu, banyak orang cenderung memiliki banyak permintaan untuk berurusan dengan mereka yang hanya melihat nama dan gambar saja, kemudian klik tombol "Konfirmasi". Jangan menjadi salah satu dari orang-orang ini. Anda harus Selalu berhati-hati.

No comments:

Post a Comment