Tuesday, July 7, 2009

Hati-Hati! Penipuan Bisnis 5 Milyar Marak Merebak Di Internet

Penipuan Bisnis 5 Milyar Yang Merebak Di Internet Oleh: Mpu Gondrong Di Waru Doyong

Silahkan cari di google dengan keyword :Penipuasn Bisnis 5 Milyar

Di suatu milis saya mendapat email tentang program bisnis 5 milyar, semacam program Multi Level Marketing (silakan cari situsnya via Google). Meskipun disebut bahwa program ini adalah berjualan produk, tetap saja money game di sini begitu kentara. Program semacam ini begitu menjamur di tengah jagad Internet, dengan satu tujuan: mendapat uang sebanyak-banyaknya dengan cara semudah-mudahnya.

Hal yang menarik di sini adalah kesaksian dari beberapa anggota dengan menyertakan scan buku tabungan sebagai bukti. Kalo mau kritis sedikit, terdapat kejanggalan dari buku tabungan yang disertakan, yaitu antara tanggal pembuatan buku tabungan dan tanggal transaksi yang masuk. Buku dibuat tanggal 22/01/2008, dan awal transaksi bertanggal 07/10/2008, pada halaman 2. Jadi pada halaman 1 itu mak kejegluk muncul angka fantatis 579 jutaan. Hampir mustahil bahwa buku tersebut tidak dicetak sekian lama. Saya coba konfirmasi ke Rina Indria (rina.manizz@ plxxx)dan kita lihat seperti apa balasannya.

Hal yang sama dari scan buku tabungan lain a/n Kurniawan Zein (kurniawan_zein@ yaxxx, ada di situsnya). Buku dibuat 05/03/2008 dan awal transaksi (halaman 4) 02/12/2008. Saya pun coba minta halaman 1 s/d 3, dan kita lihat seperti apa

balasannya.Setahu saya, buku tabungan itu tercatat rinci per 3 bulan terakhir. Jadi lebih lama dari 3 bulan hanya tercatat saldo akhirnya. Dalam 1 halaman (26 baris) hanya mampu menampung maksimal 26 x 50 ribu = 1,3 juta. Bila klaim penghasilan mencapai 3 jutaan per hari, maka dibutuhkan 3 lembar halaman per hari, atau 1 buku tabungan dalam 2 hari. Intinya, antara tanggal pembuatan buku dan tanggal transaksi tercatat pasti akan sangat tipis selisihnya.

Dilihat di situsnya, validasi dalam proses registrasi sangat meragukan. Identitas berupa email ditampilkan terang-teranganan. Ini tentu berbahaya dan mengundang spam. Komisi untuk webmaster pun luar biasa, 50 ribu. Ini mah impian 5 milyar bagi yang membuat situs, yang jadi member ya tetap melarat menunggu rejeki turun dari langit.

Sumber : http://oguds.wordpress.com/2009/02/13/program-bisnis-5-milyar/

3 comments:

  1. bro...3 hari kemaren gw pernah debat sengit di facebook, ada temen gw yg kirim promosi tentang bisnis 5 milyar...yg gw ga demen dia gunain facebook sbg media promosinya...padahal bg gw facebook buat seneng2, gw juga kirim sejumlah alasan bahwa bisnis ini mengandung unsur plagiarism dari produk yg dijualnya...eh dia menjawab tergantung niatnya kalo mau berbisnis, lah niat opo kata gw...niat nye PAm..terus mreka juga ngasih program buat mencari email kan..apa itu bukan nye pam....satu yg gw setuju ma ente bro...SCAN buku tabungannya..aneh bin ajaib, rekayasa bgt ya...kalo memang terbukti itu scan buku tabungan rekayasa...lah awalnya tdk baik...apa ke hasilnya...HALAL apa HARAM???
    semua orang bisa jawab sendiri.....
    Intinya jangan tergiur dengan apapun, mending jadi adsense publisher, lebih aman dan terpercaya....

    ReplyDelete
  2. Bisnis ini emang menggiurkan tapi menyesatkan..
    Saya sudah membuat tulisan khusus tentang bisnis yang menyesatkan ini. Alamatnya di blog berikut.

    Program Bisnis 5 Milyar, Begitu Menggiurkan

    ReplyDelete
  3. Saya mau berbagi saja pengalaman saya, yang telah ditipu oleh suatu bisnis online yang menamakan diri ODAP (bisa dicek iklan penipuannya di "penasaran.net" atau "uangreceh.com"). Jika ada pembaca yang mendapati iklannya di internet, saya sarankan sebaiknya tidak tertarik atau cuekin saja daripada menyesal seperti saya.

    Iming-iming bisnis bernama ODAP tersebut mungkin benar2 menggiurkan, dan sangat menggoda, hingga saya pun terjerat tipuannya. Saya telah membayar sejumlah uang yang diminta, namun ternyata semua janji dan iming-imingnya hanya OMONG KOSONG dan bisnisnya adalah PENIPUAN. Mohon teman2 semua hati-hati, agar tidak makin banyak yang menjadi korbannya.

    Buat admin blog ini, saya haturkan terima kasih.

    ReplyDelete